Polisi Ungkap Hasil Visum Sementara Wanita yang Tewas dalam Toren: Ada Luka Lebam Kaku

Oleh: Bachtiarudin Alam
Jumat, 25 Oktober 2024 | 16:58 WIB
Ilustrasi jenazah. (Foto/freepik).
Ilustrasi jenazah. (Foto/freepik).

BeritaNasional.com - RS Polri masih memproses visum terhadap jasad NN (55) seorang pekerja yang ditemukan tewas dalam toren air rumah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (24/10/2024).

Dari hasil sementara, Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading AKP Emir Maharto Bustarosa mengungkap ada sejumlah luka lebam kaku mayat, pada jasad NN.

“Dari hasil visum sementara yang dikeluarkan RS Polri Kramat Jati dan hasil daripada Dokkes Polres, memang ada lebam, tapi mungkin lebam kaku mayat,” kata Emir kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Meski demikian, Emir mengatakan kalau penyebab kematian dari NN belum bisa dipastikan. Sebab, dia mengatakan proses visum di RS Polri Kramat Jati masih berlangsung.

“Untuk hasil pastinya dan penyebab kematian bisa disimpulkan setelah hasil autopsi resmi dari RS Polri Kramat Jati sudah keluar,” kata dia.

Sambil menunggu hasil visum, lanjut Emir, saat ini petugas juga telah merangkai rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi. Dimana turut merekam aktivitas NN sebelum ditemukan tewas di dalam toren.

“Sejauh ini sudah enam saksi, kita periksa berikut juga hasil analisa CCTV sudah kami rangkai. Nanti akan di-share oleh Pak Kapolsek langsung setelah hasil autopsi keluar dan nanti kita susun laporan,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, jasad wanita berinisial NM (55) ditemukan di dalam toren sebuah rumah di Jalan Janur Hijau I, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (24/10/2024).

Mayat NM pertama kali ditemukan oleh sopir berinisial IR. Dimana, NM sendiri bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di rumah tersebut. Sedangkan IR bekerja sebagai sopir di rumah itu, dan majikan masih berada di luar negeri.

Kronologi awal terjadi, NM sempat meminta bantuan IR melalui pesan Whatsapp untuk membersihkan toren, Rabu (23/10/2024) siang. 

Setelah itu, di sore hari, IR pulang ke rumahnya. Sampai dengan keesokan harinya, IR kembali ke rumah majikannya dan menemukan jasad NM di dalam toren air.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: