Hasil Arema FC vs Persija: Macan Kemayoran Tumbangkan Singo Edan 2-1

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 22:00 WIB
Persija Jakarta. (Foto/Persija.id).
Persija Jakarta. (Foto/Persija.id).

BeritaNasional.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-9 di Stadion Gelora Soepriadi, Blitar, Jawa Timur, Sabtu (26/10/2024) malam. Macan Kemayoran mampu menang dari Arema FC dengan skor 2-1.

Sejak menit awal, pertandingan berjalan sengit. Persija tampil ngotot dengan menerapkan skema menyerang untuk merepotkan lini pertahanan Arema FC.

Pada menit ke-15, Rayhan Hannan memberikan ancaman ketika sepakannya mampu diblok oleh kiper Arema Lucas Frigeri. Tidak sampai disitu, Macan Kemayoran terus menggencarkan serangan secara terus menerus.

Hasilnya di menit ke-25, berawal dari kesalahan Saiful Anwar membuang bola Marko Simic mampu memanfaatkannya dengan menyepak bola ke arah gawang Arema dan tak mampu dibendung. Skor berubah menjadi 1-0 keunggulan bagi Persija.

Arema memberikan respons serangan usai kejebolan. Beberapa peluang diciptakan oleh Arkhan Fikri hingga Dalberto. Baru di menit ke-43 gol yang dinanti pun tercipta.

Gol ini berawal dari Andritany yang gagal menangkap bola dengan sempurna dan kemudian dimanfaatkan oleh Dalberto. Bola pun mengalir deras ke gawang Persija. Skor menjadi 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Persija lagi-lagi langsung bermain ofensif. Baru beberapa menit berjalan, Marko Simic atau Rayhan Hannan.

Serangan bertubi-tubi dibuat oleh Persija. Dimulai pergerakan ofensif Rizky Ridho melakukan cut back kemudian diteruskan Muhammad Ferarri hingga ke kaki Hanif Sjahbandi yang melakukan sepakan. 

Bola keras mengenai salah satu pemain Arema dan masuk ke gawang Singo Edan bergetar. Persija memimpin 2-1 dari Arema di menit ke-55.

Setelah unggul 2-1, anak asuh Carlos Pena tidak mengendurkan serangan. Bahkan, Simic hampir memperbesar keunggulan andai sepakannya tidak membentur mistar gawang.

Persija kembali memberikan ancaman lewat sepakan Witan Sulaeman setelah sepakannya ditepis oleh Lucas Frigeri. Pada masa injury time Pablo Oliveira menyelamatkan gawang Arema dari sepakan Witan Sulaeman usai satu lawan satu dengan kiper Lucas Frigeri.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk Persija tidak berubah.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: