Pramono-Rano Ingin Warga Jakarta Sejahtera, Penghasilan Naik Pengeluaran Turun

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 27 Oktober 2024 | 22:22 WIB
Pramono dan Rano ingin warga Jakarta sejahtera (Foto/Youtube KPU Provinsi DKI)
Pramono dan Rano ingin warga Jakarta sejahtera (Foto/Youtube KPU Provinsi DKI)

BeritaNasional.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno menegaskan keduanya bakal membawa kesejahteraan jika terpilih menjadi kepala daerah.

Menurut Rano Karno (Si Doel), warga Jakarta harus sejahtera-sejahtera dengan beban pengeluaran turun dan pendapatan.

Untuk  membangun kesejahteraan, Pramono-Rano bakal melakukan tiga hal. Pertama, membuat bahan pangan murah.

“Untuk menurunkan biaya hidup di Jakarta pertama soal pangan murah kita contract farming. Kita kontrak langsung sama petani,” ujar si Doel di Ancol, Minggu (27/10/2024).

Selain itu, Doel mengatakan, kesejahteraan bisa terjadi jika transportasi publik bisa dinikmati siapa saja yang ada di Jakarta.

“Kita murah malah sampai gratis dan mudah. Armada ditambah waktu tunggu dipangkas, biar warga Jakarta merasa naik transportasi publik jadi lifestyle,” tuturnya.

Meski demikian, Doel mengatakan, Jakarta Kepulauan juga bakal diperlakukan sama dengan menambah akses transportasi laut.

Selain itu, ia juga ingin membangun pendidikan berkualitas yang gratis, sekolah negeri dan swasta menggunakan beasiswa. Bahkan, ia ingin orang yang tak bersekolah mendapat pendidikan juga.

“Yang sudah enggak sekolah kita kasih juga pelatihan kerja gratis. Agar penghasilan warga Jakarta naik, Insya Allah 500 ribu lapangan kerja akan kita hadirkan,” kata dia.

Ia juga akan menyiapkan modal kerja untuk UMKM, pekerja kreatif biaya pengembangan pariwisata.

“Jakarta yang kita impikan adalah kota yang memastikan warganya sejahtera pengeluaran lebih ringan. Pendapatan lebih banyak, tentu saja semuanya akan mudah murah dan menyala,” tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: