Fajar/Rian Sukses Pertahankan Gelar Juara All England

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 18 Maret 2024 | 10:25 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian. (instagram/fajaralfian95)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian. (instagram/fajaralfian95)

Indonesiaglobe.id - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardian berhasil mempertahankan gelar juara All England usai di partai final mengalahkan ganda putr asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pertandingan final All England 2024 berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024) waktu setempat, Fajar/Rian berhasil menang dengan dua gim yakni 21-16, 21-16. 

Kemenangan tersebut membuat Fajar/Rian mengulang kesuksesannya di final All England tahun 2023 lalu. Kala itu, Fajar/Rian berhasil mengalahkan Kevin Sajaya/Marcus Fernaldi Gideon. 

“Sangat senang bisa back to back juara di All England. Ini juga gelar pertama kami setelah All England tahun lalu,” kata Fajar sebagaimana dilihat laman resmi PBSI, Senin (18/3/2024).

“Intinya kami ingin terus konsisten, berprestasi lagi, juara di setiap turnamen dan rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata apalagi kami datang sebagai yang tidak diunggulkan,” imbuh Fajar.

Terkait partai final yang berlangsung sengit, Fajar mengakui dirinya bersama Rian terlebih dahulu mempelajari permainan pasangan Aaron/Soh. Alhasil, Fajar/Rian pun bisa meredam permainan dari pasangan asal Malaysia itu.

“Kami mempelajari permainan Aaron/Soh di turnamen kali ini. Tadi kami merasa unggul di bola depan sementara mereka terus memaksa untuk menyerang. Itu yang kami redam,” jelas Fajar.

“Gelar ini juga kami persembahkan untuk coach Aryono. Semenjak coach Aryono naik sebagai pelatih utama, ini gelar pertama kami bersama dia. Jadi tadi sangat antusias merayakan bersamanya,” imbuhnya.

Sementara, Rian menyatakan gelar juara All England ini dipersembahkan untuk PBSI hingga masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan.

“Gelar ini saya persembahkan untuk PBSI, keluarga dan semua pendukung Indonesia yang terus support baik saat kami menang ataupun kalah,” jelas Rian.sinpo

Komentar: