Kubu Prabowo-Gibran Beri Isyarat Ada Parpol Segera Gabung Koalisi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 20 Maret 2024 | 19:02 WIB
Pasangan Calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka. (foto/Gerindra)
Pasangan Calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka. (foto/Gerindra)

Indonesiaglobe.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya tengah menunggu keputusan partai yang akan segera bergabung dengan koalisi. Muzani belum menyebut partai mana yang dimaksud. Yang pasti partai tersebut adalah pengusung capres rival Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Wakil ketua MPR RI ini memberikan isyarat komunikasi yang tengah dijalin dengan partai non koalisi mengarah ke arah yang positif.

"Dari pembicaraan kami begitu ada isyarat ada perkataan kami sedang menunggu keputusan," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Muzani mengaku tidak ingin mendahului keputusan partai tersebut. Tapi, ia yakin partai yang diajak komunikasi ini bisa bergabung dengan koalisi.

"Saya tidak mau geer tapi InsyaAllah partai partai ini mengarah ke kebersamaan yang lebih baik," katanya.

Saat ditanya apakah partai tersebut PKB, Muzani tak menjawab. Ia hanya mengakui partai di kubu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo semuanya diajak komunikasi.

"Partai pendukung 01 03 sudah kami ajak ngomong," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan, Presiden Joko Widodo memanggil dua menteri PKB sebagai sebuah sinyal persatuan. Budi mengisyaratkan ada upaya Istana supaya PKB tidak menjadi oposisi.

Pada Pemilu 2024, PKB menjadi salah satu partai yang mengusung pasangan Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Ya sinyal bahwa persatuan nasional penting," kata Budi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: