Zulhas soal Jatah Menteri: Terserah Prabowo

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 20 Maret 2024 | 20:29 WIB
Zulhas saat menyambangi kediaman Prabowo (Indonesiaglobe/Panji)
Zulhas saat menyambangi kediaman Prabowo (Indonesiaglobe/Panji)

Indonesiaglobe.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyerahkan keputusan penunjukkan menteri dalam kabinet kepada Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Ia tak menyebut berapa jatah kursi menteri yang akan diminta untuk diisi kader PAN. Sebagai mantan ketua MPR, ia menyebut hal itu merupakan hak prerogatif Prabowo jika menjadi presiden.

"Terserah beliau, wong beliau presidennya kok. Soal menteri itu prerogatif presiden, saya ini kan mantan ketua MPR, hapal ya," ujar Zulhas di Kertanegara IV, Rabu (20/3/2024).

Ia menekankan bahwa Prabowo akan memenangkan Pilpres 2024. Dirinya meminta semua pihak untuk terima dengan hasil rekapitulasi suara yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Kita semua sudah tahu hasilnya, dan sekali lagi ya rakyat sudah menentukan pilihan. Mari kita akhiri silang sengketa, kita akhiri kebencian dan lain-lain ya," tuturnya.

Menurut Zulhas, semua peserta pemilu merupakan saudara sebangsa dan setanah air. Ia menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara besar dan punya peluang besar untuk jadi negara maju.

"Punya peluang besar untuk jadi negara maju kalo kita bersatu. Oleh karena itu sekali lagi kita berharap ayo kita sama-sama ini kemenangan Indonesia, kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Saya kira demikian," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: