Hadapi Sengketa Pemilu, Yusril Ihza Siap Bertarung Wakili Prabowo-Gibran di MK

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 20 Maret 2024 | 20:37 WIB
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. (Indonesiaglobe/Panji Septo)
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. (Indonesiaglobe/Panji Septo)

Indonesiaglobe.id -  Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Wakil Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra mengaku sedang menyusun jajaran tim pembela untuk menghadapi gugatan sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Bahkan, Yusril sangat percaya diri untuk melawan gugatan sengketa pemilu ika kubu 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengajukan ke MK.

"Karena kami posisi Insyallah sebagai pihak pemenang dalam pemilu kali ini maka kami menunggu," ujar Yusril di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Yusril mengaku akan diam saka apabila 01 dan 03 tak mengajukan gugatan. Akan tetapi, dirinya belum mendapatkan informasi apakah kedua kubu tersebut bakal mengajukan gugatan Pemilu.

"Kalau mereka tdk mengajukan ya kita diam aja. Sekarang ini belum tahu apakah paslon 1 dan 3 akan bersama sama mengajukan sengketa ke MK atau terpisah atau tidak sama sekali," tuturnya.

Terkait isu soal kubu 01 yang akan menerjunkan 1000 pengacara untuk mengajukan gugatan sengketa pemilu, Yusril hanya tertawa. Ia mengatakan kursi di MK tidak muat.

"Kalau 1000 kan enggak muat di sidang MK kan hehe terlalu banyak. Kami saja menyiapkan sekitar 35 orang advokat," kata Yusril sambil tertawa.sinpo

Komentar: