Kata Airlangga soal Jatah 5 Kursi Menteri: Yang Penting Pemilu Aman!

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 20 Maret 2024 | 20:14 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Indonesiaglobe/Panji Septo)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Indonesiaglobe/Panji Septo)

Indonesiaglobe.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara terkait permintaan jatah lima kursi menteri jika pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024.

Menurut Airlangga permintaan tersebut masih belum resmi dan alangkah baiknya menunggu proses yang sedang berjalan sekarang ini.

"Belum resmi jadi ditunggu aja. (Meminta jatah 5 kursi menteri) yang penting aman (dalam pemilu)," ujar Airlangga di Kertanegara IV, Rabu (20/3/2024).

Mengenai perolehan suara 15 persen yang didapatkan Partai Golkar di Pemilu mempengaruhi jatah kursi menteri, Airlangga justru dirinya masih menunggu hasil resmi dari rekapitulasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita lihat saja hasil hari ini. (Agenda hari ini) buka puasa sekaligus monitor hasil KPU," tuturnya.

Sekedar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengesahkan rekapitulasi suara nasional untuk Pilpres di 38 provinsi yang ada Indonesia pada Rabu (20/3/2024).

Di hari terakhir ini, KPU menggelar rapat pleno rekapitulasi Papua Induk dan Papua Pegunungan. Hasilnya, paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di dua provinsi tersebut dan memastikan menang di 36 provinsi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: