Prabowo: Pemilu Indonesia Diakui Dunia

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 21 Maret 2024 | 00:14 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)
Calon Presiden Prabowo Subianto (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)

Indonesiaglobe.id - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan Pemilu Indonesia 2024 telah diakui dunia. Hal itu dia ucapkan karena ada banyak surat dan ucapan selamat yang ia terima dari berbagai kepala negara di belahan dunia.

"Pemilu yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia," ujar Prabowo dalam konferensi pers di Kertanegara IV, Rabu malam, (20/3/2024).

"Disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara kepala pemerintahan dan dubes," imbuhnya.

Prabowo mengatakan dunia telah memantau jalannya pemilu yang sangat berkesan di Indonesia. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena pemilu berjalan lancar.

"Atas lancar, tertib, ketenangan, kesejukan dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada hari pemilu tersebut," tuturnya.

Ia menegaskan, pemilu Indonesia menjadi yang terbesar di dunia yang dilaksanakan dalam satu hari. Dirinya juga mengaku merasakan kesejukan Pilpres 2024.

"Kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini," kata dia.

Pasangan Calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang dalam Pilpres 2024. Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi suara di 38 provinsi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo-Gibran menang di 36 dari 38 provinsi di Indonesia. Mereka juga unggul dalam pemungutan suara di luar negeri. Dua provinsi lainnya dimenangkan oleh Anies-Muhaimin. Sementara itu, Ganjar-Mahfud tak menang di provinsi mana pun.sinpo

Komentar: