Golkar: Kesadaran Politik Masyarakat Tinggi dalam Pemilu 2024

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 21 Maret 2024 | 17:33 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024 (Foto/Freepik)
Ilustrasi Pemilu 2024 (Foto/Freepik)

Indonesiaglobe.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai kesadaran politik masyarakat Indonesia meningkat. Hal itu dia ucapkan saat merespons partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

Menurutnya, kesadaran politik yang tinggi di tanah air sangat baik lantaran hal tersebut akan menentukan masa depan Indonesia.

"Kesadaran politik masyarakat Indonesia sudah sangat tinggi. Jadi, kehadiran Bapak Ibu masyarakat ini menjadi penting menentukan masa depan Indonesia," ujar Doli di DPP Partai Golkar, Kamis (21/3/2024).

Dirinya lantas mengapresiasi dan berterimakasih atas partisipasi masyarakat Indonesia yang telah menyukseskan Pemilu 2024.

"Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang juga ikut mensukseskan pemilu. Dengan tingkat partisipasi yang tinggi sekitar 82 sekian persen ya," tuturnya.

Doli menilai Pemilu 2024 telah mengulang kesuksesan Pemilu 2020. Ia mengatakan, partisipasi masyarakat dalam pemilihan legislatif tahun ini jadi salah satu yang tertinggi dalam sejarah Indonesia.

"Jadi ini saya kira termasuk pemilu legislatif dan Pilpres yang tertinggi tingkat partisipasinya. Ini mengulangi cerita sukses Pemilu Pilkada tahun 2020 yang 83 persen ya," kata Doli.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: