Tak Lolos ke Senayan, Masinton: Dalam Politik Itu Biasa

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 24 Maret 2024 | 11:00 WIB
Politikus PDIP, Masinton Pasaribu. (Foto/Instagram/Masinton)
Politikus PDIP, Masinton Pasaribu. (Foto/Instagram/Masinton)

Indonesiaglobe.id - Politikus PDIP, Masinton Pasaribu buka suara soal tak lolosnya dirinya ke DPR untuk periode 2024-2029.

Masinton mengatakan, tak masalah dengan hal tersebut karena sangat lumrah dalam politik.

"Dalam politik itu biasa, enggak ada bola mati dalam politik," kata Masinton, kepada wartawan, dikutip Minggu (24/3/2024).

Masinton berujar, hal yang membuat dirinya tak lagi lolos ke parlemen karena kursi PDIP berkurang satu di dapil tempat dia berjuang.

"PDIP itu kehilangan kursi satu ya, jadi bukan persoalan saya enggak terpilih. Kursinya hilang satu, tadinya dua kursi jadi tinggal satu kursi. Untuk dapil DKI Jakarta II," ujar Masinton.

Lantas, Masinton pun menduga adanya kondisi politik yang membuat suara PDIP hilang di Jakarta meskipun partai banteng itu menang Pileg 2024.

"Kita menghadapi satu situasi Pemilu yang berbeda dari sebelumnya. Saya melihat itu tidak berjalan secara alami. (Ada) proses pengkondisian secara politik sehingga PDIP tidak bisa hattrick di Jakarta meskipun hattrick secara nasional," tegas Masinton.

"Nah, kemudian kita mengalami betul situasi di beberapa titik, kita sudah punya di situ pemilih tradisional PDIP, di titik-titik lingkungan RT, RW, kelurahan, kemudian tergerus. dikasih dengan berbagai bantuan, dengan bansos, politik uang," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: