PSI Buka Peluang Usung Kaesang Pangarep di Pilgub DKI

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 27 Maret 2024 | 09:42 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Indonesiaglobe/Panji Septo)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (Indonesiaglobe/Panji Septo)

Indonesiaglobe.id - Ketua DPP PSI William Aditya Sarana mengungkapkan, partainya ingin mengusung ketua umumnya, Kaesang Pangarep dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 jika persyaratan administrasi dapat dipenuhi.

Pasalnya, Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota mengatur bahwa usia minimal calon gubernur adalah 30 tahun dan calon wakil gubernur 25 tahun.

Sedangkan, Kaesang baru akan berusia 30 tahun pada 25 Desember 2024 nanti.

"Untuk Mas Kaesang menurut saya beliau sosok figur yang sangat baik. Menurut saya kalau administratifnya bisa terpenuhi, saya kira salah satu sosok yang bisa diusung adalah Mas Kaesang," kata William kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

Selain Kaesang, William juga mempertimbang kader-kader PSI lainnya untuk didorong maju Pilkada DKI. Salah satu nama yang akan diusung adalah Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

"Selain tadi Mas Kaesang, Kami juga ada sosok Sis Grace. Sis Grace itu suaranya terbesar di (Pileg 2024 DPR RI) dapil Jakarta Barat dan Jakarta Utara, DKI III," ujar William.

"Dari perolehan suara Sis Grace yang luar biasa itu saya kira kepercayaan masyarakat ke Sis Grace itu besar. Berarti beliau dipercaya oleh masyarakat Jakbar dan Jakut," sambungnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: