Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak Tajam Usai Bungkam Vietnam

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 28 Maret 2024 | 14:13 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

Indonesiaglobe.id - Ranking FIFA Timnas Indonesia mengalami kenaikan posisi yang cukup memuaskan usai mampu mengalahkan Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024) lalu. 

Diketahui, skuad Garuda berhasil membungkam Vietnam dengan skor 3-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tiga gol dilesakkan melalui sundulan Jay Idzes pada menit kesembilan. Disusul solo run cantik Ragnar Oratmangoen menit ke-24 dan sundulan Ramadhan Sananta 90+8’.

Atas kemenangan ini, Indonesia berada di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan 7 poin. 

Tidak sampai disitu, kabar baik lainnya yaitu sekarang ini Indonesia berada di posisi 134 dunia. Artinya, armada Shin Tae-yong mengalami delapan tingkat.

Sebelum dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Vietnam tersebut, Skuad Garuda ada di peringkat 142 dunia berdasarkan rangking yang dirilis pada 15 Februari 2024.

Sebaliknya, Vietnam akan terjun bebas usai mengalami dua kekalahan dari Indonesia. Sebelumnya, The Golden Star Warriors, ada di rangking 105 kini menjadi 115 dunia.

Sekedar mengingatkan, posisi ranking setiap negara masih bisa berubah selama jeda internasional Maret 2024 berlangsung. FIFA akan kembali melakukan update setelah semua pertandingan internasional selesai dimainkan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: