Hasil Liga Inggris Semalam: Newcastle Menang Dramatis, MU Ditahan Imbang

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 31 Maret 2024 | 09:17 WIB
Newcastle United. (Foto/Premier League)
Newcastle United. (Foto/Premier League)

Indonesiaglobe.id - Hasil Pertandingan Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-30 yang berlangsung pada Sabtu (30/3/2024) malam hingga Minggu (31/3/2024) dini hari menampilkan beberapa laga yang menarik perhatian. Misalnya Newcastle United menang dramatis hingga Manchester United yang hanya mampu bermain imbang.

Pada pekan ke-30 Liga Inggris, Newcastle berhadapan dengan West Ham United di St James Park. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, The Toon Army—julukan Newcastle United—mampu mengalahkan West Ham secara dramatis dengan skor 4-3.

Gol dari Newcastle oleh Alexander Isak di menit 6’,77’ dan Harvey Barnes di menit ke 83’,90’. Sementara West Ham melesatkan gol melalui Michail Antonio 21’, Mohammed Kudus 45+9’ dan Jarrod Bowen 48’. Hasil ini membuat Newcastle naik ke peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris sementara.

Laga lainnya mempertemukan Bournemouth dengan Everton di Vitality Stadium. Bournemouth mampu meraih tiga poin dari Everton setelah laga berakhir imbang dengan skor 2-1. Gol Bournemouth dilesatkan Dominic Solanke 64’, Seamus Coleman 90+1’, Sementara Everton hanya bisa membalas satu gol melalui Beto 87’.

Kemudian, Chelsea harus puas bermain imbang dengan Burnley dengan skor 2-2. Cole Palmer mencetak brace alias dua gol bagi The Blues--julukan Chelsea FC—di menit ke 44’ dan 78’. Untuk Burnley gol diciptakan oleh Josh Cullen 47’ dan Dara O’shea 81’.

Di tempat lainnya mempertemukan Nottingham Forest melawan Crystal Palace harus berakhir imbang dengan skor 1-1. Tim tamu Crystal Palace unggul terlebih dahulu pada menit ke Jean-Philippe Mateta di menit 11’ dan kemudian disamakan oleh Chris Wood di menit ke-61’.

Pertandingan Liga Inggris lainnya mempertemukan Sheffield United dengan Fulham yang berakhir dengan skor imbang 3-3. Gol Sheffield United diciptakan oleh Ben Brereton di menit ke 58’,70’ serta Oliver McBurnie. Sementara Fulham mencetak gol melalui beberapa penggawa andalannya seperti Joao Palhinha 62’, Bobby De Cordova-Reid 86’ dan Rodrigo Muniz 90+3.

Sementara Tottenham Hotspur berhasil menang tipis dari tamunya Luton Town dengan skor 2-1. Gol Spurs dilesatkan oleh Issa Kabore 51’ dan Son Heung-Min 86’. Di sisi lain, gol Luton terjadi di awal babak pertama melalui Tahith Chong 3’.

Begitu juga Aston Villa yang memastikan kemenangan atas Wolves dengan skor cukup telak yakni 2-0. Gol dilesatkan oleh Moussa Diaby 36’ dan Ezri Konsa 65’.

Laga terakhir mempertemukan Brentford dengan Manchester United. Pertandingan yang terjadi penuh drama itu harus berakhir dengan skor sama kuat yakni 1-1.

Sejatinya MU unggul lebih dahulu melalui sepakan Mason Mount di menit ke 90+6’. Namun beberapa menit berselang, Kristoffer Ajer mampu menyamakan kedudukan setelah sepakan kerasnya di menit ke 90+9 tak mampu ditahan oleh Andre Onana.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: