Ormas Islam Partai Golkar Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketum di Munas 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 04 April 2024 | 04:33 WIB
Ormas MDI Dukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum pada Munas 2024. (Ahda Bayhaqi)
Ormas MDI Dukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum pada Munas 2024. (Ahda Bayhaqi)

Indonesiaglobe.id - Ormas Islam dari Partai Golkar Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum pada Munas Partai Golkar 2024 yang digelar pada Desember. 

MDI merupakan salah satu ormas Partai Golkar yang memiliki hak suara di Munas.

Hal itu disampaikan usai bertemu langsung dengan Airlangga yang merupakan ketua umum Partai Golkar dan Ketua Majelis a'la Majelis Dakwah Islamiyah.

"Mencermati dinamika yang ada di dalam Partai Golkar menjelang Munas yang akan datang maka setelah kami melakukan komunikasi dengan pengurus MDI tingkat pusat, wilayah dan daerah maka kami dengan semangat musyawarah untuk mufakat, meminta dan mendukung Pak Airlangga Hartarto untuk terpilih kembali menjadi ketua umum Partai Golongan Karya pada periode yang akan datang," ujar Ketua Umum DPP MDI Chaerul Anam saat konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

MDI merupakan salah satu ormas yang didirikan Partai Golkar sejak 1978. Ormas ini juga berkontribusi bagi kemenangan Partai Golkar di Pileg dan Pilpres 2024.

MDI punya dua alasan mengapa mendukung Airlangga melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua umum pada periode 2024-2029.

Pertama, di era Airlangga, MDI dibangkitkan kembali setelah vakum hampir 9 tahun lamanya.

"Dari segi sejarah perjalanan Majelis Dakwah Islamiyah itu sendiri yang didirikan sejak tahun 78 itu mengalami kevakuman hampir 9 tahun dan pada era Pak Airlangga inilah MDI dibangkitkan kembali untuk bagaimana kembali ke fitrahnya, ini melakukan dakwah-dakwah yang moderat, dakwah-dakwah yang bisa membawa visi dan misi daripada Partai Golkar," ujar Chaerul.

Kedua, Airlangga dinilai sebagai ketua umum yang berhasil menorehkan prestasi luar biasa dalam Pemilu 2024. Di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar berhasil mendapatkan 102 kursi DPR pada Pemilu 2024. Partai berlambang pohon beringin ini mengalami peningkatan dari 85 kursi pada Pemilu 2019.

"Melihat raihan suara Golkar pada saat ini ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa ya kita lihat sejak tahun 99 mengalami penurunan sehingga dari tahun 2019 kita hanya memperoleh 85 kursi. Alhamdulillah hari ini insya Allah kita dapat 102 kursi itu," kata Chaerul.

"Nah ini kalau dalam kaidah yang kami pegang di pesantren itu jadi sesuatu yang baik pertahankan dan bagaimana mengembangkan itu lebih baik lagi di masa yang akan datang melihat track record yang dimiliki oleh Airlangga sangat layak supaya Airlangga untuk dipilih kembali untuk membawa kemajuan dan meraih kejayaan kembali Partai Golkar di Indonesia ini," pungkasnya.

MDI menjadi ormas ketiga yang mendukung Airlangga sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada Munas 2024. Sebelumnya Airlangga telah didukung oleh Kosgoro dan MKGR.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: