Begini Penjelasan Risma Tidak Ikut Bagikan Bansos

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 05 April 2024 | 19:45 WIB
Sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (5/4/2024). (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (5/4/2024). (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan alasan tidak ikut dalam bagi-bagi bantuan sosial ke masyarakat. Risma mengaku baru akan turun untuk urusan perselisihan.

"Kalau saya turun, biasanya kalau itu ada dispute. Misalnya perselisihan, itu baru saya turun. Itu pun saya mengajak perguruan tinggi," kata Risma saat sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Risma mengatakan, tugasnya lebih banyak untuk membantu orang serta masalah-masalah yang berkaitan dengan isu sosial.

"Jadi, kalau ada perselisihan, baru saya turun. Jadi, kalau saya turun, yang mungkin bapak (tanya) itu. Itu memang orangnya harus saya tolong," katanya.

Misalnya, ketika menemukan ada anak yatim atau keluarga yang bertempat tinggal di pinggir jurang dan tempat terpencil.

"Misalnya, Kemarin saya temukan ada anak yatim enggak ada orang tuanya. Rumahnya di jurang, itu saya masuk harus jalan kaki 1 kilometer gitu. Itu enggak ada ortunya. Saya harus rayu dia. Maukah kamu ikut di tempat kami? Jadi, saya datang untuk itu. Apa namanya itu lebih banyak seperti itu," kata Risma.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: