Momen Lebaran Jadi Berkah Bagi Pengusaha Pangkas Rambut di Jaksel

Oleh: Mufit
Sabtu, 06 April 2024 | 13:07 WIB
Ilustrasi jasa pangkas rambut. (Foto/Pixabay).
Ilustrasi jasa pangkas rambut. (Foto/Pixabay).

BeritaNasional.com - Omzet usaha jasa pangkas rambut atau barbershop mendulang peningkatan omzet yang signifikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Seperti salah satu barbershop yang terletak di wilayah, Bangka II G, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengalami peningkatan omzet sampai tiga kali lipat jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Menurut pemilik barbershop bernama Ana Mulyana, penghasilannya meningkatkan semenjak enam hari terakhir ini.

"Alhamdulillah omzet meningkat yang biasanya 10 orang yang cukur rambut, tapi semenjak enam hari terakhir ini sampai 30 orang," kata Ana, Sabtu (6/4/2024).

Ana membanderol harga Rp30 ribu satu orang yang melakukan cukur rambut. Jika dikalkulasi maka omzet yang diraupnya sekitar Rp900.000 dalam setiap hari.

"Untuk orang dewasa Rp30.000 dan anak-anak Rp 25000, kita buka mulai pukul 10.00 pagi sampai 22.00 malam," ujarnya.

Lebih lanjut, Ana menyebut biasanya sepekan sebelum lebaran, usaha jasa cukur rambut sudah mulai dipadati masyarakat yang ingin merapikan rambutnya. 

"H-2 atau H-1 itu lebih ramai lagi, dari siang sampai jam 10 malam, dari 30 orang itu pasti bertambah lagi semakin dekat lebaran," ucapnya.

Saking ramainya orang yang cukur rambut ke tempat barbershopnya, Ana sampai tak memilih mudik ke kampung halaman di Garut, Jawa Barat. 

"Lebaran di Jakarta karena kalau lebaran banyak yang cukur rambut, jadi sayang saja kalau ditinggalkan, tapi tetap mudik tapi habis lebaran," tuturnya sambil tersenyum.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: