Transformasi Digital, Bank DKI Luncurkan Jakarta Tourist Pass untuk Wisatawan Ibu Kota

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 07 April 2024 | 12:00 WIB
Turis jalan-jalan (Foto/Pixabay)
Turis jalan-jalan (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta dan Bank DKI meluncurkan Jakarta Tourist Pass untuk membantu para wisatawan berlibur di Ibu Kota.

Jakarta Tourist Pass merupakan aplikasi yang dapat membantu para wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner, event, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta. 

Tidak hanya itu, Jakarta Tourist Pass juga memuat kartu uang elektronik atau JakCard dan e-wallet JakOne Pay sehingga dapat memudahkan wisatawan bertransaksi dengan fitur scan to pay untuk melakukan pembayaran QRIS dan fitur top-up Jakcard untuk mengisi Jakcard secara praktis dalam satu aplikasi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan, peluncuran aplikasi ini merupakan salah satu bentuk transformasi perbankan. 

Pasalnya, industri perbankan tengah menghadapi situasi volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity (VUCA) karena adanya disrupsi, pergeseran pasar, perubahan perilaku konsumen, serta persaingan bisnis yang semakin ketat.

"Langkah transformasi digital yang dijalankan Bank DKI saat ini berada pada jalur yang tepat," kata Arie kepada wartawan, dikutip Minggu (7/4/2024).

Arie mengklaim, pihaknya akan terus beradaptasi dalam menghadapi tantangan bisnis di masa mendatang.

"Bank DKI berkomitmen untuk melakukan inovasi dalam produk dan layanan perbankan digital, yang akan semakin memudahkan nasabah, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya," ujar Arie.

Dengan terus memperbarui dan meningkatkan layanan digital, Bank DKI bertekat untuk menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah,” tambahnya.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: