Lebaran 2024

Ucapkan Selamat Idul Fitri 2024, Megawati: Makin Berani Menegakkan Kebenaran

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 10 April 2024 | 11:15 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (Foto: Instagram Prabowo)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (Foto: Instagram Prabowo)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Indonesia pada Rabu (10/4/2024). Ucapan itu dibagikan di akun Instagram resmi PDIP @pdiperjuangan.

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," kata Mega dalam video tersebut.

Mega menilai Hari Raya Idul Fitri tidak hanya melambangkan kemenangan setelah berhasil melakukan puasa selama satu bulan.

Momen Idul Fitri juga harus dimaknai sebagai kesempatan untuk menegakkan kebenaran dan keadilan.

"Idul Fitri tidak hanya melambangkan kemenangan setelah satu bulan penuh melakukan olah jiwa, batin, dan raga melalui puasa," ujar Mega.

"Lebih dalam lagi, Idul Fitri meninggikan derajat kemanusiaan kita untuk semakin berani menegakkan kebenaran dan keadilan dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Selain itu, dia  mengingatkan seluruh masyarakat mempererat silaturahmi untuk menjaga solidaritas.

"Melalui Idul Fitri, kita halalbihalal agar solidaritas kebangsaan menjadi semakin kuat hingga lahirlah optimisme baru karena jiwa bangsa yang kembali ke fitri berkat ampunan dan rahmat Allah SWT," ucap Mega.

Terakhir, dia meminta maaf baik lahir maupun batin.

"Selamat Idul Fitri. Terus perkuat persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: