Perasaan Warga Iran Usai Negaranya Serang Israel: Bangga!

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 16 April 2024 | 06:16 WIB
Ilustrasi Iran serang Israel (Foto/Quora)
Ilustrasi Iran serang Israel (Foto/Quora)

BeritaNasional.com - Iran melakukan serangan terhadap Israel pada Minggu (14/4/2024) dengan mengirimkan misil dan rudalnya. Serangan Iran ke Israel merupakan balasan dari Israel yang menyerang Konsulat Iran di Suriah.

Usai serangan Iran ke Israel, warga Iran berada dalam situasi yang terbagi antara khawatir akan potensi perang, namun di sisi lain juga merasa sangat bangga dengan sikap negaranya. Warga Iran merasa bangga akan kekuatan militer Iran setelah Teheran melancarkan serangan tak terduga terhadap Israel.

“Normal untuk merasa khawatir dalam situasi ini, baik dari sudut pandang sosial atau ekonomi,” kata Jafari, 47 tahun, seorang pegawai pengadilan Iran.

"Namun, kenyataan bahwa Iran berhasil mencapai tingkat militer ini, merupakan sesuatu yang membanggakan," ujarnya.

Dikutip dari VOA, Iran bersumpah akan membalas serangan Israel terhadap misi diplomatiknya, yang menewaskan tujuh anggota Garda termasuk dua jenderal dari Pasukan Quds, sayap operasi luar negeri Garda tersebut.

“Kami sangat senang dengan tindakan IRGC ini dan faktanya, kami merasa lebih baik setelah sekian lama,” kata Ali Erfanian, seorang pensiunan berusia 65 tahun.

“Ini merupakan bantuan dan solidaritas terhadap rakyat tertindas di Gaza dan Tepi Barat,” ujar Ali.

Goldar, seorang hakim berusia akhir 50-an mengatakan, "Kami merasa bangga bahwa respons yang tegas diberikan kepada rezim Zionis Israel."

Bagi Mahdi, seorang peternak lebah berusia 35 tahun, respons dari Iran tertunda dalam waktu yang cukup lama. “Ada kesedihan dan kemarahan di hati kami dan kami selalu menunggu balas dendam ini dilakukan dan Israel dihukum atas kebrutalan mereka terhadap Palestina,” katanya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: