Dishub DKI Tutup Permanen JLNT Casablanca

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 17 April 2024 | 18:50 WIB
JLNT Casablanca. (Foto: Humas Polri)
JLNT Casablanca. (Foto: Humas Polri)

BeritaNasional.com - Dinas Perhubungan (Dishub) resmi menutup Jalan Layang Nontol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, secara permanen. 

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan penutupan tersebut sukses mengurangi kecelakaan lalu lintas (lalin) yang kerap terjadi di sana.

"Untuk penutupan JLNT pada pukul 12-04.00 kami pantau efektif. Saat jalan tersebut ditutup di tengah malam, lalin di bawah di Jalan Prof. dr Satrio cukup normal dan lancar. Kami harap ini bisa dipahami masyarakat bahwa dalam rangka meningkatkan keselamatan lalin para pengendara khususnya pada tengah malam di JLNT tersebut seringkali terjadi laka lalin yang fatalitasnya tinggi," kata Syafrin kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Diberitakan sebelumnya, Syafrin Liputo mengungkapkan alasan Pemprov DKI JLNT Casablanca, Jakarta Selatan.

Syafrin mengatakan banyak kendaraan roda dua yang kerap melintasi JLNT Casablanca sehingga menimbulkan kecelakaan. Maka dari itu, JLNT harus ditutup.

"Karena banyaknya pelanggaran kendaraan bermotor roda dua yang dilarang melintas di JLNT Casablanca khususnya pada malam hari dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," kata Syafrin ketika dihubungi, dikutip Kamis (28/3/2024).

Tak hanya itu, jalan layang itu sering menjadi lokasi balap liar motor dan menimbulkan korban jiwa.

"Pada malam hari JLNT tersebut sering menjadi lokasi balap liar sepeda motor yang menimbulkan korban jiwa," ujar Syafrin.

Bagi pengendara yang melintas dari arah Tanah Abang atau Casablanca dapat melalui Jalan Prof. Dr. Satrio.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: