Prabowo Bakal Pertimbangkan Komitmen Partai Koalisi saat Pembagian Jatah Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 18 April 2024 | 16:37 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mempertimbangkan komitmen koalisi, dalam rangka pembagian jatah kursi menteri. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjamin, Prabowo akan membahas jatah menteri itu bersama-sama.

"Sebagai sebuah kebersamaan dalam komitmen komitmen koalisi saya kira itu akan menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi presiden dan wakil presiden terpilih untuk menetapkan komposisi susunan menteri, dan itu akan dibicarakan. Tentu saja akan dibicarakan presiden dan wakil presiden untuk membahas hal itu," kata Muzani di DPR, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Prabowo juga akan memperhitungkan orang-orang yang memiliki keahlian di bidangnya. Dengan mempertimbangkan rekomendasi dari berbagai pihak.

"Yang akan kita perhitungkan adalah orang-orang yang mendapatkan rekomendasi dianggap memiliki keahlian di bidang yang akan dijabat atau yang diusulkan. Tentu saja semua kan menganggap yang diusulkan oleh pimpinan Partai politik adalah orang-orang ahli di bidangnya," kata Muzani.

"Karena itu kami menghargai semua nama dan komposisi yang diajukan partai politik di dalam pengajuan nama dan posisi itu kepada presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka," sambungannya.

Muzani mengungkap, kader Gerindra yang akan menjadi menteri masih dipertimbangkan Prabowo. Hanya ketua umum Gerindra itu yang tahu berapa jumlah anak buahnya yang bakal menjadi menteri.

"Pak Prabowo lebih tahu berapa jumlah yang akan diberikan kepada Partai Gerindra," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: