AFC Cup U-23

Garuda Muda Kalahkan Australia di Piala AFC Cup U-23, Erick Thohir: Itu yang Kita Mau!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 19 April 2024 | 13:23 WIB
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia U-23. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia U-23 mampu memetik angka penuh dari Australia dalam persaingan di Grup A Piala Asia U-23 yang berlangsung di Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam.

Dalam laga kedua grup melawan Australia, Garuda Muda menang dengan skor 1-0. Gol diciptakan lewat tandungkan Komang Teguh jelang babak pertama usai.

Kemenangan krusial seusai kekalahan kontroversial dari tuan rumah Qatar, Senin lalu, membangkitkan moral tim Merah Putih yang kini menempati peringkat dua grup dengan mengumpulkan tiga poin.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut baik hasil yang diraih oleh Timnas Indonesia U-23. Dia bilang semangat dikobarkan saat pertandingan melawan Australia itulah yang diinginkan oleh pecinta sepak bola tanah air.

"Luar biasa. Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya apresiasi dan bangga atas permainan yang tak hanya mampu bangkit setelah kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat,” kata Erick sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Jumat (19/4/2024).

“Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau," imbuh mantan bos Inter Milan ini.

Erick tak memungkiri meski kalah tipis dalam penguasaan bola, ketenangan mental yang tinggi para pemain dan kesulitan dalam menahan serangan Australia membuat gawang Ernando Ari gagal ditembus.

Apalagi, Ernando bermain sangat apik sepanjang laga dan malahan berhasil menahan tendangan penalti striker Australia, Mohamed Toure di menit ke-25.

Erick pun berharap kemenangan atas Australia bisa menjadi modal besar untuk menghadapi Yordania pada hari Minggu (21/4/2024) mendatang. Mengingat partai tersebut sangat penting bagi anak asuh Shin Tae-yong dikarenakan sebagai partai penentu lolos atau tidak dari fase grup.

"Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Yordania besok. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup. Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas," tutup Erick.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: