Konflik Iran-Israel

Ledakan di Isfahan Imbas Iran Tembak Jatuh 3 Drone

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 19 April 2024 | 11:52 WIB
Ilustrasi ledakan. (Foto/Freepik)
Ilustrasi ledakan. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Ledakan terdengar di dekat pangkalan militer pusat Kota Isfahan. Pejabat pemerintah Iran pun memberikan penjelasan mengenai suara ledakan yang terdengar sebanyak tiga kali.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, seorang seorang pejabat Iran mengatakan kepada  bahwa tidak ada serangan rudal dan ledakan tersebut adalah hasil dari aktivasi sistem pertahanan udara Iran.

“Tidak ada serangan rudal dan ledakan tersebut adalah hasil dari aktivasi sistem pertahanan udara Iran,” kata pejabat itu sebagaimana dilihat dari Reuters, Jumat (19/4/2024).

TV pemerintah Iran mengatakan bahwa tak lama setelah tengah malam tiga pesawat tak berawak terlihat di langit Isfahan. Sistem pertahanan udara menjadi aktif dan menghancurkan pesawat-pesawat tak berawak tersebut di angkasa.

Penyiar tersebut kemudian mengatakan bahwa situasi di Isfahan normal dan tidak ada ledakan di darat yang terjadi.
Di sisi lain, Militer Israel tidak memberikan komentar atas laporan tersebut. Memang militer Israel menyebutkan bahwa bakal membalas terhadap serangan yang dilakukan oleh Iran pada akhir pekan kemarin.

Sebelumnya diketahui, kejadian tak terduga terjadi di dekat bandara Kota Isfahan, Iran, pada Jumat (19/4/2024). Yakni, sebuah ledakan sebagaimana dikutip dari Sputnik. 

Kantor berita Iran, Fars, mengatakan penyebab suara tersebut belum diketahui.  Namun, penyelidikan masih berlangsung sampai rincian pasti dari insiden tersebut ditentukan.

Mengutip informasi dari pelacak penerbangan Flightradar24, setidaknya delapan penerbangan dialihkan melalui wilayah udara Iran pada Jumat pagi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: