Tanggapi Tuduhan Curang Pakai Bansos dan Pengerahan Aparat, Prabowo: Tidak Mendasar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 19 April 2024 | 13:50 WIB
Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.(BeritaNasional/Oke Atmaja)
Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.(BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto angkat bicara terkait tuduhan sejumlah pihak bahwa kemenangannya diraih karena kecurangan menggunakan aparat hukum dan bantuan sosial. Prabowo mengatakan, hal itu tuduhan tidak mendasar.

"Kami memahami bahwa tuduhan yang sangat kejam yang ditujukan kepada pasangan Prabowo-Gibran dalam memenangkan kontestasi demokratis ini di mana kami dituduh menggunakan cara-cara yang curang dengan menggunakan bansos, maupun aparat penegak hukum. Kita sadari bersama bahwa itu adalah tuduhan yang tidak mendasar," kata Prabowo dalam keterangan video, dikutip Jumat (19/4/2024).

Prabowo mengatakan, suara dukungan masyarakat sebesar 58,6 persen berdasarkan hasil pemungutan suara KPU merupakan kerja keras para pendukungnya.

"Ini adalah hasil proses demokrasi, hasil perjuangan yang sungguh-sungguh dan kerja keras dari para pemilih, para pendukung, para relawan Prabowo-Gibran, unsur-unsur yang mendukung Prabowo-Gibran, dari tim kampanye nasional Prabowo-Gibran," katanya.

Karena itu, Prabowo memahami pendukungnya merasa tersakiti dengan tuduhan telah melakukan kecurangan. Namun, Prabowo meminta supaya tidak terpancing atas provokasi siapa pun.

"Kami meminta pendukung pasangan Prabowo-Gibran, para pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya untuk selalu waspada, selalu hati-hati, dan tidak terpancing, tidak dapat diprovokasi oleh siapa pun, apalagi pihak-pihak yang menginginkan terjadi sesuatu yang menimbulkan suasana yang tidak sejuk dan suasana tidak tentram," kata ketua umum Partai Gerindra ini.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: