Partai Demokrat Dorong AHY Jadi Menteri di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 19 April 2024 | 15:48 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Elvis).
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Partai Demokrat mendorong Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai menteri kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. Sebab, AHY merupakan kader terbaik Partai Demokrat hari ini.

"Pak Prabowo sudah meminta kader kader terbaik dari Demokrat. Sekarang Demokrat yang terbaik nomor satu siapa? Ya mas AHY," ujar Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, dikutip Jumat (19/4/2024).

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah meminta kepada AHY menyiapkan kader terbaiknya untuk diajukan sebagai menteri. Herzaky belum mau mengungkap berapa jumlah kader yang diminta ketua umum Partai Gerindra itu.

Bila ditanya siapa kader Demokrat terbaik, kata Herzaky, jawabannya adalah AHY. Karena pengalamannya sudah sangat baik memimpin partai berlambang bintang mercy ini dari berbagai cobaan, seperti ketika menghadapi upaya perebutan kursi ketua umum.

"Pak Prabowo sudah meminta kepada mas AHY untuk menyiapkan kader terbaik, untuk jumlahnya biarkan itu menjadi rahasia antara mas AHY dan pak Prabowo," katanya.

Apa posisi yang cocok untuk AHY, Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo. Kini, AHY punya pengalaman sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) yang baru direkrut oleh Presiden Joko Widodo.

Demokrat juga terbuka apabila AHY dijadikan seorang menteri koordinator pada era kepemimpinan Prabowo.

"Mungkin saja di menko, mungkin saja di teknis, tergantung Pak Prabowo karena Mas AHY enggak pernah memilih-milih tugas. Beliau di manapun ditempatkan siap, dipercaya oleh Pak Prabowo, memberikan tempat terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara," kata Herzaky.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: