Putusan sengketa Pilpres 2024

Polisi Siagakan Ribuan Personel untuk Amankan Demo di Mahkamah Konstitusi Besok

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 21 April 2024 | 19:07 WIB
Gedung Mahkamah Konstitusi. (Foto/Oke Atmaja)
Gedung Mahkamah Konstitusi. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Polisi siagakan 7.783 personel untuk mengamankan aksi penyampaian pendapat atau demonstrasi hasil putusan sengketa Pilpres 2024 yang akan dibacakan Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (22/4/2024) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, "ribuan personel yang disiagakan itu akan dibagi menjadi beberapa sektor, antara lain sektor MK, sektor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan sektor Monas," kata Ade Ary dalam keterangannya, Minggu (21/4/2024).

Lebih lanjut, Ade Ary menyebut bahwa rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional, tergantung kondisi di lapangan. 

Jika ekskalasi meningkat dan diperlukan, maka akan dilakukan pengalihan lalu lintas. 

“Maka kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di depan Gedung MK untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi penyampaian pendapat di depan gedung MK,” ujar Ade Ary.

Ia pun menegaskan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan yang humanis serta laksanakan tugas sesuai Prosedur.

"Kami mengimbau agar masyarakat berdoa untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia, mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpecah belah akibat berita hoaks yang bersifat provokatif dan mari kita berdoa untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan bermartabat," tutupnya.
 sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: