PKB Akui Belum Mendapat Undangan Gabung Pemerintah dari Prabowo

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 25 April 2024 | 14:25 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Foto/Dok MPR RI)
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (Foto/Dok MPR RI)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku belum mendapat undangan untuk bergabung dengan pemerintahan presiden pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid seusai menggelar pertemuan tertutup dan diajak bekerja sama dengan Prabowo.

 “Oh, itu belum (bergabung), belum sampai di sana. Soal koalisi, di dalam atau di luar pemerintahan, nanti diputuskan,” ujar Jazilul di DPP PKB yang dikutip pada Kamis (25/4/2024).

Dia menegaskan pihaknya belum bicara soal sikap politiknya menjadi oposisi atau koalisi.

Meski demikian, Jazilul mengakui pihaknya mempunyai sejarah dan visi-misi yang sama dengan Partai Gerindra.

“Dari sejarah, jelas PKB dan Gerindra memiliki visi yang sama. Kemudian, memiliki pengalaman dalam kerja sama baik di legislatif selama ini atau di tempat-tempat yang lain,” tuturnya.

Saat ditanya terkait apakah pihaknya sudah menerima ajakan koalisi dari Prabowo, dia tak menjawab. Menurut dia, undangan PKB untuk Prabowo hanya silaturahmi.

“Yang jelas, kami menghargai kehadiran Pak Prabowo. Ini menjadi simbol bahwa elite Partai Gerindra dan PKB memiliki kedekatan dan keakraban. Artinya, pilpres tidak memutus silaturahmi,” tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: