Gerindra Bakal Dukung Waketum NasDem di Pilgub Sulawesi Tengah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 26 April 2024 | 07:30 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Beritanasional/Panji)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan pihaknya bakal mengusung Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem Ahmad Ali sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tengah. 

Pembicaraan tersebut juga dibahas dalam pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

"Muhammad Ali akan maju menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah dan Partai Gerindra mendukung," kata Muzani di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh tidak hanya membahas kerja sama di pemerintahan mendatang, tetapi juga kemungkinan kerja sama di Pilkada 2024.

"Beberapa tempat dibicarakan. Pilkada itu adalah bagian dari upaya kami untuk menyatukan kekuatan nasional," kata Muzani.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali bersilaturahmi ke Presiden Terpilih dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Selasa (23/4/2024) malam. 

Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan Ali hadir sebagai pribadi tidak membawa bendera NasDem. 

Surya mengatakan Ali punya urusan pribadi dengan menemui Prabowo dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Itu barang kali hubungan silaturahmi yang terjalin selama ini. Mungkin Bung Ali ada rencana hajatannya yang secara personal ingin disampaikan," kata Surya di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Surya Paloh mengatakan Ali ada kepentingan untuk maju pilkada. Namun, dia tidak menyebut lebih jauh apakah Ali meminta dukungan Gerindra.

"Itu yang saya pahami dan saya ketahui begitu. Bisa saja masalah barang kali menuju ke pilkada, bagaimana mendapatkan saran, tanggapan ya," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: