Prabowo Berhalangan Hadir di Halalbihalal PKS, Diwakilkan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 27 April 2024 | 09:58 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Elvis)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak hadir dalam acara halalbihalal yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Prabowo sudah izin karena ada urusan pribadi dan akan diwakilkan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

"Pak Prabowo sudah menyatakan ada acara seperti ini juga di rumahnya dari keluarga besarnya jadi dia minta izin. Kemungkinan kata pak Dasco, kemungkinan, yang dikirim wakilnya pak Muzani," kata Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi di DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Capres 03 Ganjar Pranowo juga diundang, tetapi tidak dapat hadir karena ada acara lain. Sementara, Cawapres 03 Mahfud MD tidak membalas undangan PKS.

Capres 01 Anies Baswedan tidak bisa hadir karena menjadi saksi dalam acara pernikahan. Cawapres 01 dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang merupakan mitra Koalisi Perubahan hadir.

PKS mengundang seluruh capres dan seluruh ketua umum partai. Tetapi ada beberapa ketua umum menyatakan tidak dapat hadir dan diwakilkan. Termasuk salah satunya adalah PDIP yang diwakili Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto.

"Semua diundang sampe partai partai kita undang semua jadi termasuk kepada presiden dan cawapres 1 2 3 kita undang," tegas Aboe.

Sementara pantauan di lokasi, beberapa tokoh yang hadir dalam halalbihalal PKS adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI LaNyalla Matalitti, Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, sampai Ketua Umum NasDem Surya Paloh.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: