Kursi Menteri

Tak Mau Sodorkan Nama Menteri ke Prabowo, Surya Paloh: Memang Siapa Kita?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 27 April 2024 | 11:42 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengaku belum mengajukan nama kader untuk menjadi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran. Surya Paloh sudah menyatakan mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dalam pertemuan dua hari lalu, Surya dan Prabowo belum membahas kursi menteri untuk NasDem.

"Belum, belum, belum ada dan kita membicarakan hal itu," kata Surya di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Di internal NasDem juga belum dibahas siapa yang akan diajukan sebagai menteri kepada Prabowo. Partai NasDem menyadari tidak dalam posisi untuk meminta-minta.

"Dari internal enggak ada juga masalahnya, memang kita menyadari siapa kita?" kata Surya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menuturkan jatah menteri untuk partai-partai pendukung Prabowo-Gibran sudah dibicarakan. 

Muzani mengatakan jatah menteri itu dibahas sesuai dengan kebutuhan pemerintahan ke depan.

"Pembicaraan menteri kan sudah pernah saya sampaikan, sudah dibicarakan, sudah diotak-atik, sudah dirancang karena kebutuhan menteri berdasar dengan kebutuhan pemerintah yang akan datang," katanya kepada wartawan, dikutip Jumat (26/4/2024).

Kebutuhan menteri itu didasarkan pada perencanaan program pemerintahan Prabowo-Gibran. Saat ini tengah disusun oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kebutuhan pemerintahan yang akan datang itu bergantung pada perencanaan program kerja pemerintah yang akan datang sehingga itu sedang di-breakdown oleh presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming," kata Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: