Sebut Berkoalisi dengan Prabowo Tak Sulit, Habib Aboe PKS: Sudah Sekutu sampai Segajah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 27 April 2024 | 15:40 WIB
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar AlHabsyi saat milad ke-22 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).(BeritaNasional/Oke Atmaja)
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar AlHabsyi saat milad ke-22 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).(BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakin bakal diterima apabila bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar AlHabsyi mengatakan hubungan PKS dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah sangat erat.

"Bagus, hubungan kami bagus, bayangkan sekutu sampai segajah mau seapa lagi? Langit dan bumi? Itu hubungan yang diomongin sama Prabowo. Kami sama Prabowo cukup lama hubungan, jadi sudah enggak sulit," katanya  di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Namun, PKS merasa perlu membangun dialog dan pertemuan dengan Prabowo sebagai presiden terpilih. Tidak asal masuk begitu saja.

"Ya, kami dialog lah masa ujug ujug main masuk saja, kayak diterima saja," kata Aboe.

PKS memberikan sinyal kuat keinginan untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan. Aboe menjamin bakal ada pertemuan antara Prabowo dan PKS dalam waktu dekat.

"Pastilah, pasti kami akan saling menyowankan, bisa kami duluan atau dia duluan, yang mana saja nanti," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: