Prabowo Akui Dekat dengan NU Sejak Muda

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 28 April 2024 | 15:13 WIB
Prabowo kunjungi PBNU (Indonesiaglobe/Panji)
Prabowo kunjungi PBNU (Indonesiaglobe/Panji)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku ia dekat NU sejak masih muda. Ia menjelaskan, alasan dekat dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) karena kedekatan itu sudah ia alami sejak muda.

"Memang saya merasa dekat dengan NU sejak muda. Kenapa seorang prajurit atau tentara dekat dengan kiai, sebenarnya itu sangat sederhana," ujar Prabowo di Kantor PBNU, Minggu (28/4/2024).

Menurut Prabowo, kebanyakan prajurit bakal sering mengalami kejadian atau momentum berbahaya. Menurutnya, hal tersebut mendekatkan Prabowo dengan NU.

"Karena seorang prajurit sejak muda sering dikirim ke daerah berbahaya menghadapi maut. Kalo orang menghadapi maut yang dicari itu kiai," tuturnya.

Dia lantas menceritakan pengalamannya saat bertugas di sekitar Jawa Barat. Menurutnya, banyak pula kiai yang bergabung dengan PBNU sehingga ia dekat dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

"Jadi jangan aneh kalau saya dekat sama NU. Kebetulan di sekitar Jawa abarat pas saya bertugas banyak kiai yang NU. Jadi itu alamiah," kata dia. 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: