Tak Ingin Tutup Pintu Kerjasama, Gerindra: Prabowo Jadi Presiden Berkat Doa Sahabat PKS

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 06 Mei 2024 | 15:48 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis)
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Partai Gerindra mengaku tidak punya halangan untuk bekerjasama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Gerindra punya hubungan baik dengan PKS karena pernah bekerjasama pada Pilpres 2014 dan 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden juga berkat doa dari PKS.

"Dengan PKS, kami kan pernah didukung PKS 2014 dan 2019. Jadi pak Prabowo saat ini bisa jadi presiden terpilih, itu kan berkat doa doanya sahabat-sahabat kami di PKS juga, iya enggak?" ujarnya di DPR, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Habiburokhman menyinggung Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi pernah mendoakan Prabowo menjadi presiden pada Pemilu 2019.

"2019 kan Habib Aboe mendoakan Pak Prabowo jadi presiden dan doa itu kan belum tentu diijabah pada saat yang bersangkutan berdoa, bisa jadi diijabah beberapa tahun kemudian," katanya.

Dengan begitu, PKS secara tidak langsung memiliki andil dalam kemenangan Prabowo sebagai presiden di Pilpres 2024.

"Nah tentu kami tetap menghargai PKS, dalam konteks pertemanan seperti itu, persahabatan seperti itu. PKS punya andil besar sampai saat ini pak Prabowo jadi presiden," jelas Habiburokhman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: