Dasco Sebut Nama Bacagub Pilkada Jakarta Sudah Ada di Kantong Prabowo

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 09 Mei 2024 | 15:30 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Ketua Umum Prabowo Subianto telah mengantongi nama bakal calon gubernur (bacagub) yang bakal diusung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Dasco menegaskan pihaknya bakal berupaya maksimal memenangi Pilkada di Jakarta.

"Pak Prabowo dalam beberapa kesempatan itu sudah menyampaikan bahwa beberapa daerah besar dan daerah penting kita harus menang, termasuk DKI Jakarta," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2024).

"Di saku beliau itu, sudah ada nama yang akan maju, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur hasil kompromi dengan partai-partai koalisi," tutur Dasco.

Dasco menuturkan salah satu nama yang akan diusung itu merupakan kader dari Partai Gerindra. Namun, dia tak menyebutkan apakah kader tersebut didorong sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

"Namun, Insyaallah dalam opsi satu maupun opsi dua itu ada kader Partai Gerindra yang akan ditempatkan sebagai calon gubernur atau sebagai calon wakil gubernur," ujar Dasco.

Terkait koalisi Pilkada Jakarta 2024, Dasco menyebutkan Parta Gerindra kembali bekerja sama dengan Koalisi Indonesia Maju.

"Akan kami perjuangkan secara all out bersama-sama dengan partai Koalisi Indonesia Maju untuk merebut kursi pimpinan Daerah Khusus Jakarta," ungkap Dasco.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: