Prabowo Bercerita: Angka 8 dan 13 Sering Muncul dalam Hidupnya

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 10 Mei 2024 | 15:00 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Beritanasional/Oke Atmaja)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan, terdapat angka lain selain angka 08 yang sering muncul di kehidupannya. Angka tersebut adalah angka 13.

Hal tersebut dibeberkan Prabowo dalam acara bimtek dan rakornas pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam.

"Ada angka lagi yang bagi saya muncul, yaitu angka 13. Kalau orang barat nggak suka 13 tapi saya menemukan bahwa angka 13 juga angka yang positif bagi saya," kata Prabowo dalam sambutanya.

Angka 13 itu muncul pertama kali, cerita Prabowo, saat ia akan dilantik menjadi Komandan Batalyon (Danyon) 328. Sebelum dilantik, ia menyadari bahwa dirinya merupakan Danyon ke-13.

"Waktu mau dilantik jadi Komandan Batalyon 328, malam sebelumnya saya masuk Kantor Danyon. Saya hitung foto di dinding ada 12 foto, berarti komandan sebelum saya itu ada 12. Waduh saya ini Komandan ke-13," ujar Prabowo.

"Saya agak down sedikit karena saya banyak pendidikan di barat, sempat kena cuci otak juga saya oleh barat itu 13. Tapi kemudian saya hitung lagi Batalyon 328, 3 (ditambah) sama 2 (hasilnya) 5 ditambah 8 (menjadi) 13.jadi saya komandan ke-13 dari Batalyon 13, 13 (ditambah) sama 13 (hasilnya) 26, 2 sama 6 (sama dengan) 8," tambah Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyebut bahwa angka 13 muncul saat real count Pilpres 2024 diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kala itu, ia mendapatkan suara 58,58 persen.

"Saudara sekalian Insya Allah nanti dilantik sebagai presiden ke-8. Saya menang diumumkan oleh KPU, coba lihat pengumuman KPU yang asli pada hari real count diumumkan, saya menang dengan angka 58,58. Lima sama 8 (sama dengan) 13, 5 sama 8 (hasilnya) 13," jelas Prabowo.

Meski demikian, ia tidak meminta siapapun untuk mempercayai hal tersebut. Namun, Prabowo ingin masyarakat paham adanya hal-hal di luar kekuatan manusia.

"Walaupun ini semacam apa ya, semacam kurang serius, tapi saya ingin sampaikan bahwa kadang-kadang di gidup ini memang kita tidak mengerti ada kekuatan yang di luar kekuatan manusia" tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo juga menceritakan pentingnya angka delapan bagi dirinya. Prabowo mengatakan, angka delapan diberikan pertama kali oleh Luhut Bisar Pandjaitan saat masih bertugas di TNI. Kala itu, Luhut memberikannya sandi 08 kepada Prabowo.

"Dulu mungkin tentara Indonesia banyak sekali orang Jawa ya. Jadi nama sandi selalu pakai bahasa sanskerta. Kalau tiap komandannya orang Jawa, berangkat operasi namanya pasti dipakai operasi parikesit atau operasi arjuna atau operasi pandawa. Sandi pun dipilih sesuatu nama-nama seperti itu ya kan, gatot gaca, satuan tugas bima," beber Prabowo.

"Suatu saat waktu saya Kapten, Komandan saya orang Batak namanya Pak Luhut Panjaitan. Dia bilang, 'Wo apa ini tentara kok selalu pakai bahasa Jawa, kita ubah sandi-sandi kita sekarang pakai angka. Karena saya komandan, sandi saya 09. Kau wakil saya, kau 08'," sambung Prabowo. 

Prabowo pun sadar, sampai saat ini ia dipanggil 08. Pasalnya, ia kini akan menjadi Presiden Indonesia ke-8.

"Dari Kapten sampai Jenderal sampai pensiun sampai jadi presiden terpilih saya dipanggilnya 08 terus. Saya baru sadar jangan-jangan ini mungkin ada sesuatu kekuatan yang beri saya angka delapan. Akhirnya saya jadi Presiden ke-8 kan begitu," ucap Prabowo.

Dengan menjadi presiden kedelapan, Prabowo mengaku bersyukur karena bisa belajar dari pemimpin-pemimpin sebelumnya.

"Akhirnya saya terima, oh benar, benar, jadi setelah saya menjadi presiden ke-8 Insyaallah ini Oktober, artinya saya bisa belajar dari presiden-presiden sebelum saya, kan begitu. Sekarang saya merasa di belakang saya ini ya kan kekuatan besar," tandas Prabowo.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: