Prabowo: Soekarno Milik Seluruh Rakyat Indonesia!

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 10 Mei 2024 | 10:11 WIB
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Beritanasional/Elvis)
Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Presiden pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto menegaskan Presiden pertama Soekarno milik rakyat Indonesia, bukan satu partai saja.

"Walaupun ada yang selalu ngaku-ngaku bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak! Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo dalam Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa dikutip Jumat (10/5/2024).

Ia optimistis almarhum Bung Karno juga memberikan dukungan kepada dirinya sebagai presiden penerus, lantaran memiliki visi misi yang sama, yakni memperjuangkan Indonesia.

"Feeling saya kayanya beliau juga dukung saya juga kira-kira, ya kan. Yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan," tuturnya.

Ia menegaskan bahwa Soekarno memiliki visi-misi yang baik bagi Indoneaia ke depan, yakni membuat tanah air mandiri dan tidak jadi bangsa yang dijajah.

"Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain kan demikian," kata dia.

Selain Soekarno, menteri pertahanan itu juga menduga mantan mertuanya, yakni Presiden ke-2 Soeharto turut memberikan dirinya dukungan sebagai presiden.

"Saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga ya," ucapnya.

Terakhir, dirinya menyebut Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur turut memberikan endorse. Ia mengatakan dukungan dari Gus Dur diberikan lewat langit.

"Saya juga merasa didukung Gus Dur. Beliau endorse aku terus menerus ya kan. Jadi, beliau dukung saya dari langit aku yakin, beliau di belakang saya," ujar Prabowo. 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: