Israel: Kami Sudah Punya Cukup Senjata untuk Operasi Militer di Rafah

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Jumat, 10 Mei 2024 | 18:59 WIB
Israel terus menggempur Gaza (Foto/Inst Gaza Now)
Israel terus menggempur Gaza (Foto/Inst Gaza Now)

BeritaNasional.com - Juru Bicara Tentara Israel (IDF) Daniel Hagari mengatakan pihaknya telah memiliki semua yang diperlukan untuk melakukan operasi militer alias serangan ke Rafah, Gaza.

“Tentara telah memiliki amunisi untuk misi yang telah direncanakan itu, dan tentunya untuk misi di Rafah juga. Kami memiliki apa yang kami butuhkan,” ujarnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, “saya mengatakan hal ini dalam konteks apa yang terjadi dengan Amerika Serikat, dan merupakan hal yang penting untuk menyampaikan hal ini.”

Presiden AS Joe Biden sejak pekan lalu telah menghentikan pengiriman sejumlah bom besar ke Israel karena khawatir senjata-senjata itulah yang telah menewaskan banyak warga sipil di Gaza, dan hal serupa akan terulang jika Israel melakukan serangan besar-besaran di Rafah.

Dikutip dari VOA, Jumat (10/5/2024), Biden juga mengancam akan menangguhkan pengiriman piranti pemandu bom dan artileri ke Israel di masa depan, dengan harapan ancaman tersebut akan membuat Israel mundur dari operasi militernya di kota tersebut.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: