Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana, Kadisdik Depok: Kami Terus Memantau Perkembangan

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 11 Mei 2024 | 23:02 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto/Freepik)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Siti Chaerijah Aurijah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, menyampaikan keprihatinan yang mendalam terkait tragedi kecelakaan bus yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas. 

Berdasarkan informasi menunjukkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi di Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/24) malam.

"Dengan berat hati, kami dari Disdik Kota Depok mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas kejadian tragis ini di turunan Ciater. Kami turut berduka cita," ujar Siti dikutip dari keteranganya, Sabtu (11/05/24).

Lebih lanjut Siti juga menyampaikan bahwa pada malam ini, tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Palang Merah Indonesia (PMI), Polres Metro Depok, serta Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah II Disdik Provinsi Jawa Barat telah berangkat menuju Subang untuk membantu dalam proses evakuasi.

"Kami terus memantau perkembangan berita terkait kejadian ini," tambahnya.

"Sangat penting untuk memperhatikan aspek transportasi dan izin ketika melakukan kegiatan di luar sekolah. Keluarga besar Disdik Depok menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian ini," tutupnya.

Kronologis Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Kendaraan Bus Trans Putera Fajar AD-7524-OG datang dari arah selatan menuju utara. 

Saat melaju di jalan yang menurun dengan kecenderungan oleng ke kanan, kendaraan ini menabrak Kendaraan Daihatsu Feroza dari arah berlawanan. Akibatnya, Kendaraan Feroza terguling miring ke kiri dengan posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga Kendaraan Jenis R2 yang terparkir di bahu jalan. 

Kendaraan Bus tersebut terhenti setelah menabrak tiang yang berada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung, tepat di depan Masjid As Sa'adah.

Peristiwa tragis ini menjadi peringatan akan pentingnya kehati-hatian dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas di jalan raya, serta pentingnya penerapan keselamatan dalam berkendara. 

Semoga para korban segera mendapatkan pertolongan dan pemulihan yang cepat, dan semoga kecelakaan serupa dapat diminimalisir di masa yang akan datang.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: