Menpora Ingin PON Sebagai Ajang Talent Scouting

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 15 Mei 2024 | 23:04 WIB
Menpora RI Dito Ariotedjo (baju hitam). (Foto/Kemenpora).
Menpora RI Dito Ariotedjo (baju hitam). (Foto/Kemenpora).

BeritaNasional.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan bahwa Kemenpora dan seluruh federasi olahraga ingin menjadikan Pekan Olahraga Nasional (PON) ini sebagai ajang talent scouting. 

 "Jadi kami dan seluruh federasi olahraga bahwa PON ini bisa jadi talent scouting. Dan bagi atlet berprestasi dan dianggap bisa melanjutkan di kancah dunia, pastinya nanti dari Kemenpora akan ada reward dalam rangka pembinaan dan juga penguatan potensi prestasi dari masing-masing atlet," ucap Dito sebagaimana dilihat dari laman resmi Kemenpora, Rabu (15/5/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa atlet yang mengikuti PON berasal dari provinsi dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi provinsi.

"Karena itu biasanya para atlet yang mendapat medali akan mendapatkan apresiasi dari kepala daerahnya masing-masing," jelasnya. 

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menghimbau kepada kepala daerah untuk memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi di Ajang PON 2024. 

"Untuk kepala daerah agar nanti untuk memberikan reward kepada para atlet yang meraih prestasi dalam PON ini. Karena PON ini adalah ajang nasional yang membawa kebanggaan daerah masing-masing," tutur Mendagri.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: