PDIP Sebut Bakal Ada Kejutan Politik saat Rakernas, Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 16 Mei 2024 | 19:15 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, bakal ada kejutan saat Rakernas V yang digelar 24-26 Mei 2024 mendatang. Pada Rakernas itu PDIP akan menyampaikan sikap terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran lima taun ke depan.

"Sikap dan PDI Perjuangan tentunya ada dua secara eksternal, satu Bagaimana sikap dan Posisi terhadap jalannya pemerintahan ke depan dan bagaimana sikap PDI Perjuangan menyikapi berbagai macam dinamika geopolitik secara global untuk mendorong bisa terwujudnya perdamaian yang abadi," ujar Djarot saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

"Tentang bagaimana ketegasan sikap PDIP sebaiknya ditunggu saja. Kejutan-kejutan apa saja yang nanti akan muncul di Rakernas tunggu saja," sambung ketua Steering Committee Rakernas V ini.

Djarot mengatakan, PDIP sudah menggelar pra Rakernas untuk mendengar berbagai macam suara pendapat. Yaitu pendapat para aktivis, budayawan, mahasiswa untuk menentukan sikap politik ke depan.

"Kami sudah melakukan pra Rakernas untuk menjalin berbagai macam suara berbagai macam pendapat dari para aktivis para budayawan dan para mahasiswa, sebagai materi kita akan menggodok untuk menentukan Bagaimana sikap dan Posisi PDI Perjuangan," katanya.

Djarot mengatakan, dalam Rakernas akan ada forum tertutup untuk membahas masalah sikap politik. Serta ada pengarahan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pada hari terakhir, PDIP akan mengumumkan rekomendasi hasil Rakernas.

"Di dalam rakernas ada beberapa forum yang nanti akan dilakukan baik itu paparan dari ketua DPP maupun pengarahan yang tertutup dari ibu ketua umum," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: