Momen Jokowi Kenalkan Prabowo sebagai Presiden Terpilih ke Delegasi World Water Forum

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 20 Mei 2024 | 10:42 WIB
Presiden Jokowi saat mengenalkan Prabowo sebagai Presiden terpilih di WWF. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi saat mengenalkan Prabowo sebagai Presiden terpilih di WWF. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memperkenalkan presiden terpilih Prabowo Subianto kepada para delegasi KTT World Water Forum (WWF) ke-10 2024 di Bali. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi forum tersebut di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada Senin (20/5/2024).

Awalanya Jokowi menyampaikan kata sambutan menggunakan bahasa Indonesia. Dia menekankan pentingnya kolaborasi untuk mengatasi tantangan global terkait air.

“Yang mulia dengan berkumpulnya kita di Bali hari ini, tentu Indonesia berharap dunia dapat saling bergandengan tangan secara berkesinambungan untuk dapat memperkuat komitmen kolaborasi dalam mengatasi tantangan global terkait air,” ujar Jokowi.

Namun, ketika memperkenalkan Prabowo sebagai presiden terpilih, Jokowi menggunakan bahasa Inggris.

“Di bulan Oktober mendatang masa jabatan saya sebagai presiden akan berakhir, dan pada kesempatan baik izinkan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia bapak Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan,” kata Jokowi

Jokowi juga meyakinkan para delegasi bahwa Prabowo juga berkomitmen untuk melanjutkan program kerja sama dalam WWF. 

“Yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia. Terima kasih Pak Prabowo," imbuh Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: