Petinggi VFF Akui Vietnam Takut Satu Grup dengan Timnas Indonesia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 22 Mei 2024 | 18:32 WIB
Timnas Indonesia vs Vietnam. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia vs Vietnam. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com -  Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Anh Tu menanggapi hasil drawing Piala AFF 2024 yang di mana Vietnam satu grup dengan Timnas Indonesia.

Ia mengakui banyak masyarakat Vietnam yang tidak ingin melihat Timnasnya satu grup dengan Indonesia. Terlebih dalam beberapa pertemuan terakhir, Vietnam selalu kalah dalam tiga kali pertemuan dengan Indonesia.

“Secara psikologis banyak yang memang ingin tim Vietnam berbeda dengan grup Indonesia,” ujar Tran Anh Thu dilihat dari media Vietnam Soha, Rabu (22/5/2024).

Vietnam diketahui satu grup di kualifikasi Piala Dunia 2026, kemudian Piala Asia 2023 dengan Timnas Indonesia. Hanya saja, Tran Anh Tu menyatakan baik satu grup dengan Indonesia ataupun tidak baginya tidak masalah dan Piala AFF 2024 bakal berlangsung seru.

Dia pun menambahkan target Timnas Vietnam di Piala AFF 2024 adalah mencapai semifinal. Setelah itu, barulah mencapai target yakni memenangkan kejuaraan di Asia Tenggara ini.

“Tapi bagi saya kedua grup sebenarnya sama. Entah kita satu grup Indonesia atau tidak, yang terpenting tetap mencapai tujuan. semifinal," ungkapnya.

Lebih jauh, dia mengatakan jadwal fase grup Piala AFF 2024 ini sangat menguntungkan Vietnam dikarenakan bermain di kandang sendiri saat berjumpa dengan Indonesia.

“Dengan hasil imbang ini, tim Vietnam akan bermain di kandang sendiri melawan Indonesia, yang merupakan suatu keuntungan. Kami bertujuan untuk melaju sejauh mungkin, namun kami harus melangkah selangkah demi selangkah, pertama mencapai semifinal, kemudian berjuang untuk bersaing di babak final. final,” jelasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: