Golkar Terkejut Bobby Nasution Gabung Gerindra

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 23 Mei 2024 | 08:48 WIB
Bobby Nasution. (BeritaNasional/Panji Septo).
Bobby Nasution. (BeritaNasional/Panji Septo).

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku kaget dengan kabar Bobby Nasution bergabung Partai Gerindra. Menantu Presiden Joko Widodo itu mencalonkan sebagai calon gubernur Sumatera Utara sekaligus resmi bergabung dengan Gerindra.

"Sebetulnya, saya secara pribadi sebetulnya agak kaget kemarin Pak Bobby kemudian masuk ke Gerindra," kata Doli kepada wartawan, dikutip Kamis (23/5/2024).

Doli kaget karena Golkar merupakan partai yang pertama mencalonkan Bobby sebagai calon gubernur Sumatera Utara untuk Pilkada 2024. Bahkan pada Pilkada 2020, Bobby dicalonkan Golkar sebagai calon wali kota Medan hingga terpilih. 

"Karena kan pertama kali yang mengusung Pak Bobby itu sebagai calon gubernur, bahkan dulu yang pertama kali mencalonkan pak Bobby jadi calon wali kota itu kan Golkar," kata Doli.

"Dan kemudian kita mengundang Pak Bobby secara serius, kita kasih surat tugas," sambungnya.

Terlebih, Bobby juga banyak membantu Golkar dalam pemenangan Pilpres dan Pileg 2024.

"Nah kami menilai kemarin Pak Bobby banyak juga membantu agenda pilpres dan pileg nya Partai Golkar," kata Doli.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan Bobby Nasution sudah menjadi kader Partai Gerindra.

Bobby mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara sekaligus bergabung dengan partai yang dipimpin Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Terbuka beliau untuk maju sebagai gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra karena Mas Bobby sudah masuk sebagai bagian dari keluarga besar Partai Gerindra," kata Muzani di DPR, Jakarta, Rabu (22/5/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: