Baru Sekedar Usulan, PPP Bantah sudah Resmi Dukung Khofifah di Pilkada Jatim

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 23 Mei 2024 | 09:46 WIB
Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Emil Dardak (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Emil Dardak (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menjelaskan, dukungan PPP Jawa Timur kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur belum menjadi keputusan resmi. Mardiono mengatakan, dukungan kepada Khofifah itu baru sebatas usulan untuk diputuskan oleh DPP.

"Bukan, itu bukan mengusung. Jadi PPP Jatim itu adalah membuat usulan, mengusulkan melalui rapat pengurus harian diusulkan untuk Jatim mendukung ibu Khofifah," katanya kepada wartawan dikutip Kamis (23/5/2024).

Pengurus pusat PPP masih menimbang-nimbang usulan Khofifah untuk diusung di Pilgub Jatim. Mardiono mengatakan, harus digelar musyawarah kerja wilayah untuk membahas dukungan kepada Khofifah tersebut.

"Untuk apa? Supaya dukungannya tidak hanya di atas kertas saja tetapi sampai ke Grassroots sampai ke pemenangan itu memberi dukungan secara penuh," kata Mardiono.

Karena itu sebelum ada kesepakatan bersama untuk mengusung Khofifah di internal PPP, apa yang disampaikan PPP Jawa Timur belum menjadi keputusan resmi.

"Oleh karena itu harus ada kesepakatan bersama. Itu yang kita sebut Rapimwil. Nah itu belum dilakukan karena itu DPW baru membuat ide gagasan usulan," kata Mardiono.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: