Sudirman Said Siap Berhadapan dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 08:42 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Mantan menteri ESDM Sudirman Said mengaku tidak masalah berhadapan dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Sudirman sudah menyatakan siap untuk menjadi calon gubernur Jakarta.

Sudirman yang sebelumnya dekat dengan Anies ini mengaku berbeda posisi politik merupakan hal yang biasa.

"Kan sudah dibuktikan, kadang-kadang juga berbeda posisi, kadang-kadang bersama-sama," ujarnya kepada wartawan, dikutip Jumat (24/5/2024).

Kendati, Sudirman enggan dibenturkan dengan Anies. Ia menilai sudah sewajarnya siapapun yang punya ketulusan, keikhlasan dan kemampuan untuk maju pemilihan gubernur.

Sudirman pun tidak melihat Anies sebagai faktor apakah bakal maju atau tidak di Jakarta.

"Apakah itu ada Pak Anies atau tidak, apakah saya atau tidak, itu saya melihat kompetisi yang diikuti oleh orang-orang yang punya ketulusan, integritas, punya kompetensi itu baik. Jadi saya enggak lihat sebagai faktor," tegasnya.

Sudirman pun memandang tidak boleh sosok yang menjadi gubernur Jakarta hanya menjadikan posisi tersebut sebagai tangga pijakan untuk karir politik berikutnya.

"Sebaiknya yang mimpin Jakarta itu pihak yang memang ingin fokus menyelesaikan masalah-masalah, bukan orang yang sedang nyari tangga untuk karir politik berikutnya, Jakarta jangan terus-terusan dijadikan sebagai ya batu pijak, batu loncatan," tegasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: