PDIP Sumut: Ahok Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 25 Mei 2024 | 12:06 WIB
Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon bicara soal Pilkada Sumut saat Rakernas. (Foto/Ahda Bayhaqi).
Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon bicara soal Pilkada Sumut saat Rakernas. (Foto/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, mengungkap bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok siap untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara, menghadapi Bobby Nasution bila ditugaskan. 

Hal itu disampaikan Ahok langsung kepada Rapidin.

"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap enggak bang, siap enggak Pak Ahok?" ujarnya ditemui saat Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

"Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap. Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP kemanapun kalau diperintah partai kita harus siap," kata Rapidin menirukan jawaban Ahok.

Rapidin pun mengaku nama Ahok juga dikaji untuk diusung di Pilgub Sumatera Utara. Semua tergantung bagaimana dinamika politik ke depan.

"Tentu setiap hari perkembangan dinamika politik yang ada di Sumatera Utara akan kita kaji dan akan tetap kita pelajari secara bersama dan kita sudah siap untuk memetakan itu dibantu dengan DPP partai," katanya.

Sementara itu ada beberapa nama yang sudah mendaftar ke PDIP untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Di antaranya adalah petahana Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck.

"Ini kan kita juga main incumbent Pak Edi Rahmayadi lain juga Ijeck, lain juga Bobby, mana tau nanti kader kita usung sendiri. Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut," ungkap Rapidin.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: