Rakernas 2024, PDIP Sampaikan Permintaan Maaf kepada Rakyat Indonesia, Ada Apa?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 26 Mei 2024 | 14:50 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam Rakernas V di Ancol. (BeritaNasional/Ahda)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam Rakernas V di Ancol. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. Hal itu menjadi salah satu poin rekomendasi eksternal Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta.

Pada poin ketujuh rekomendasi Rakernas V yang disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, disebutkan PDIP menyampaikan permintaan maafnya. 

Ada kader partai yang tidak menjunjung tinggi etika politik, tidak berdisiplin, serta melakukan hal bertentangan dengan ideologi partai, konstitusi, dan demokrasi.

"Sehubungan dengan adanya perilaku kader partai yang tidak menjunjung tinggi etika politik, tidak berdisiplin, dan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ideologi partai, serta melakukan pelanggaran konstitusi dan demokrasi, rakernas V partai menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Puan saat penutupan Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Puan tidak menyampaikan siapa kader PDIP yang dimaksud. Poin tersebut berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Lebih lanjut, ketua DPR ini ini menyampaikan Rakernas V PDIP merekomendasikan untuk menyempurnakan sistem rekrutmen, kaderisasi, dan penugasan partai 

"Selanjutnya, Rakernas V partai merekomendasikan untuk menyempurnakan sistem rekrutmen, pelatihan, kaderisasi, dan penugasan partai," kata Puan 

"Agar apa yang terjadi dengan penyimpangan perilaku kader pada pemilu 2024 tidak terulang kembali," tegasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: