Shin Tae-yong Tak Ada Beban Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 29 Mei 2024 | 12:01 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI)
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan dirinya tidak mempunyai beban meskipun skuad Garuda tergabung dalam satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024.

Diketahui, hasil drawing pada 21 Mei lalu menempatkan Indonesia dan Vietnam berada di grup B Piala AFF 2024 bersama dengan Filipina, Myanmar dan Laos.

“Untuk drawing AFF kita satu grup dengan Vietnam, saya juga berpikir kalau Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia merupakan tim yang berpotensi lolos ke empat besar. Untuk itu saya akan semaksimal mungkin dalam persiapannya. Grup kita bagus, jadi tidak ada beban,” ujar Shin Tae-yong dilansir Antara, Rabu (29/5/2024).

Sejak menukangi Timnas Indonesia di tahun 2019, pelatih asal Korea Selatan ini belum membawa Garuda juara di level Asia Tenggara dan prestasi terbaik hanya di posisi kedua pada Piala AFF 2020.

Karena itulah, Shin tae-yong menjawab diplomatis mengenai gelaran Piala AFF ini. Sebab, ia menilai sepak bola Indonesia sudah menatap ke level tertinggi.

“Jujur tidak tahu (seberapa penting Piala AFF), tapi yang pasti AFC lebih besar dari AFF. Saya mohon kepada semua pihak jangan terkurung hanya di Piala AFF saja tapi ya kita majukan diri kita, lebih majukan diri supaya kita bisa melihat yang lebih besar seperti AFC atau FIFA,” tegas Pelatih Shin.

Sekedar informasi, jadwal Piala AFF 2024 bakal dimulai dari tanggal 23 November 2024 hingga 21 Desember 2024.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: