Selamat! Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan di Puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-53

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 31 Mei 2024 | 15:11 WIB
Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan (Foto/Berita Jakarta)
Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan (Foto/Berita Jakarta)

BeritaNasional.com - Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Nilai Terbaik Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2023 dari Arsip Nasional Republik Indonesia dengan kategori AA atau sangat memuaskan.

Penghargaan ini diberikan pada acara puncak peringatan Hari Kearsipan ke-53 di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (30/5/2024) kemarin.

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, penghargaan ini membuat pihaknya bersemangat untuk meningkatkan pengelolaan arsip daerah. 

Sigit berujar, Pemprov DKI juga akan berupaya melakukan kearsipan yang berkelanjutan agar arsip daerah dapat dilestarikan, diakses, dan dimanfaatkan oleh publik.

“Alhamdulillah, atas bimbingan Bapak Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan Bapak Sekretaris Daerah, serta kerja kolektif di setiap perangkat daerah dalam melakukan kearsipan, Pemprov DKI Jakarta dapat meraih apresiasi," kata Sigit dalam keterangan resminya, Jumat (31/5/2024).

"Terima kasih atas daya dukung pimpinan dan seluruh jajaran dalam pengelolaan arsip di Jakarta. Kami akan tingkatkan terus kinerja ini,” tambah Sigit.

Lebih lanjut, Sigit berujar bahwa
Peringatan Hari Kearsipan ke-53 Tahun 2024 merupakan kesempatan untuk merefleksikan komitmen terhadap prinsip-prinsip keberlanjutan dalam pengelolaan arsip. 

"Melalui integrasi konsep sustainable archiving dalam praktik kearsipan, dapat menguatkan kembali kontribusi kearsipan dalam membantu digitalisasi pemerintahan dan menjaga warisan budaya, serta memori kolektif yang akan memberikan dampak bagi masa depan yang terbaik," tandasnya.
 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: